Jumat, 24 November 2017

Peringati HUT RI ke-72, Kodim 1415 Kep. Selayar gagas pementasan sosio drama

Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dimaknai Kodim 1415 Kepulauan Selayar sebagai wujud pengejawantahan kecintaan dan kasih sayang seluruh elemen masyarakat dan TNI-AD terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terkait dengan hal tersebut, Kodim 1415 Kepulauan Selayar turut ambil bagian dalam rangka untuk memeriahkan detik-detik Peringatan HUT RI ke 70 melalui penyelenggaraan kegiatan pementasan sosio drama dengan menggandeng Sanggar Seni Rihatayya Batangmata, anggota kodim, dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana untuk mementaskan kisah pejuang lokal Kabupaten Kepulauan Selayar di era perebutan kemerdekaan.

Pementasan sosio drama akan mengetengahkan thema perjuangan Bulaengna Parangia, salah seorang pejuang asal Kecamatan Bontomate’ne yang nyaris terlupakan. Kegiatan pementasan akan didahului dengan ziarah ke Makam Bulaena Parangia di Desa Tanete, Kecamatan Bontomate’ne.
Kunjungan ziarah akan dpimpin langsung oleh Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S.Sos.MM dengan melibatkan seluruh unsur personil Kodim 1415 Kepulauan Selayar.

Selain pementasan sosio drama, Kodim 1415 kepulauan Selayar juga akan menyelenggarakan rangkaian do’a bersama dengan seluruh pemeluk agama di Kabupaten Kepulauan Selayar.
Rangkaian do’a bersama akan diselenggarakan di dua tempat berbeda. Doa bersama dengan pemeluk agama Islam akan dipusatkan di Masjid Agung Al Umaraini Benteng. Dari Masjid Agung Al Umaraini, Dandim 1415 Kepulauan Selayar bersama segenap jajaran akan bergeser ke Gereja Siloam di Kompleks Ex. Pasar lama untuk menghadiri rangkaian kegiatan doa bersama dengan Ummat Nasrani.

Pernyataan ini diungkapkan Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S.Sos, MM dalam keterangan pers yang disampaikannya kepada wartawan pada kegiatan jumpa pers yang dipusatkan di Bamboo Coffee, Lingkungan Balang Sembo, Kelurahan Putabangun, Kecamatan Bontoharu, pada hari, Rabu, (16/08).

Sejumlah agenda kegiatan lain juga telah dipersiapkan oleh jajaran Makodim 1415 Kepulauan Selayar dalam rangka untuk memeriahkan puncak peringatan HUT RI ke 72 yang jatuh pada hari, Kamis, (17/08).

Agenda tersebut diantaranya, ziarah ke Taman makam pahlawan Barugaia, Kecamatan Bontomanai yang akan dirangkaikan dengan penyelenggaraan renungan suci.

Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S.Sos, MM menandaskan, pihaknya telah menerima amanah dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang memberikan kepercayaan kepada Kodim 1415 Kep. Selayar untuk bertindak sebagai pelaksana upacara malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan Barugaia.

Upacara renungan suci akan dipimpin Dandim 1415 Kepulauan Selayar, selaku inspektur upacara. Sebelumnya, Kodim 1415 Kepulauan Selayar juga sempat ambil bagian dalam pelaksanaan lomba gerak jalan tingkat kabupaten dengan menerjunkan peserta dari unsur Persit Kartika Chandra Kirana, pungkasnya di hadapan wartawan lokal Kepulauan Selayar.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Perayaan