Jumat, 24 November 2017

Apel kehormatan dan renungan suci berlangsung dibawah temaram obor

Upacara apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-72 dilaksanakan secara terpusat di Taman Makam Pahlawan Barugaia, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Rangkaian upacara apel kehormatan dan renungan suci diawali oleh penghormatan terhadap arwah para pahlawan dilanjutkan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, yang bertiindak selaku inspektur upacara.

Pembacaan naskah apel kehormatan di bawah temaram cahaya obor yang dinyalakan bertepatan dengan pemadaman lampu di area TMP Barugaia.

Penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dan pengisian buku tamu oleh inspektur upacara menutup segala rangkaian upacara apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati detik-detik HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Prosesi penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dipimpin Komandan Upacara, Kapt. Inf. Ahmad G.

Apel kehormatan dan renungan suci yang dipusatkan di Taman Makam Pahlawan Barugaia pada hari, Kamis, (17/8) pukul 00.00 WITA diikuti oleh dua ratus dua puluh satu orang peserta upacara yang terdiri dari tiga puluh lima orang anggota Kodim 1415 Kepulauan Selayar, tiga puluh lima orang pasukan TNI-Polri, tiga puluh lima orang pasukan Satuan Polisi Pamong Praja, dua puluh orang anggota pramuka dari SMPN 3 Bontomanai, dan SDI Barugaia.

Renungan suci turut dihadiri oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali bersama Wabup, Zainuddin, jajaran Muspida, Asisten, serta para kepala OPD lingkup Pemkab. (fadly syarif)
REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain