Rabu, 20 September 2017

Danlantamal VI hadiri AKRS di TMP Panaikang

Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Yusup, menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72.

Apel kehormatan ini dipimpin oleh ketua DPRD Sulawesi Selatan M Roem bertempat di Taman Makam Pahlawan Panaikang, Kamis (17/8).

AKRS ini dihadiri juga oleh Gubernur Sulsel DR. Syahrul Yasin Limpo, Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang Pangkotama Sulsel, Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (KH) Sunarto, sejumlah pejabat Pemprov, Serta para pejabat perwakilan, pasukan gabungan TNI-Polri, PNS dan Pramuka.

Acara renungan suci ini berlangsung sekitar 15 menit, dengan pembacaan rangkaian kata-kata penghormatan bagi para pahlawan di tengah-tengah suasana hening dengan lampu di sekitar lokasi TMP Panaikang yang dipadamkan. Setelah itu acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan diakhiri pembacaan doa.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan pada tengah malam menjelang tanggal 17 Agustus, sebagai Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, juga untuk mendoakan dan mengenang jasa-jasa pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan Indonesia. 
REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain