Rabu, 20 September 2017

Lantamal VI laksanakan upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI

Bertempat di lapangan apel Arafuru Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI), Personel Lantamal VI melaksanakan Upacara Peringatan HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/8).  

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han) Peserta upacara  terdiri dari Kompi Perwira, Kompi Bintara, Kompi Tamtama,  dan Kompi ASN Lantamal VI, Kompi Siswa PIP ( Politeknik Ilmu Pelayaran ) Makassar, Kompi siswa SMU Hang Tuah Makassar dan Kompi SEKESAL Makassar. Acara berjalan dengan hikmat.

Dalam amanatnya, KASAL ( Kepala Staf Angkatan Laut ) Laksamana TNI Ade Supandi S.E, M.A.P yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan bahwa peringatan ini merupakan saat yang tepat untuk kembali mengenang jasa - jasa para pahlawan bangsa. Jutaan pahlawan bangsa baik yang dikenal maupun tidak dikenal telah gugur di Medan pertempuran melawan penjajah.

Patriotisme dan nasionalisme pendahulu kita akan sia-sia jika kita generasi pembangunan hanya menjadikan catatan sejarah perjuangan para pahlawan sebagai cerita masa lalu . Semangat heroik para pahlawan harus dijadikan sebagai nilai - nilai luhur bangsa lanjut irup membacakan amanat KASAL.

Lebih lanjut dikatakan sebagai bagian dari negara kesatuan republik Indobesia, TNI Angkatan Laut memiliki tugas dan tanggung jawab konstitusional untuk melanjutkan proses pembangunan Nasional. Dengan dilandasi kebersamaan, TNI Angkatan Laut harus terus meningkatkan kinerja dan melanjutkan pengabdian dalam mendukung program pembangunan Nasional.

Upacara peringatan HUT ke -72 kemerdekaan RI tersebut dihadiri para Asisten Danlantamal VI, Para Kadis/Kasatker dan Pamen Lantamal VI dan segenap personel Lantamal VI.
REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain