Jumat, 24 November 2017

Danlantamal VI hadiri upacara peringatan HUT RI ke- 72 di Rujab Gubernur Sulsel  

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, didampingi Ny. Endang Yusup menghadiri Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 bertempat di lapangan upacara rumah jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (17/8).

Upacara ini juga dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan TNI/POLRI dan Forkopimda se-Sulawesi Selatan.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Gubernur Sulsel Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, secara hikmat. Adapun yang membacakan naskah Proklamasi kemerdekaan RI yaitu ketua DPRD Provinsi Sulsel H.M. Roem.

Prosesi detik-detik pengibaran bendera oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Sulsel. Mereka ini merupakan siswa dan siswi yang berjumlah 73 orang yang terpilih dari berbagai sekolah di Sulsel.

Syahrul mengatakan bahwa kemerdakaan adalah rahmat Tuhan yang harus dijaga dengan segala kemampuan. Sehingga tercipta Negara Indonesai yang berdaulat, Adil, dan Makmur.

Diakhir upacara, Gubernur Sulsel manyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta beserta undangan yang telah hadir dan mendukung seluruh rangkaian Upacara dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-72 ini.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah di Gedung Karaeng Pattingalloang rumah jabatan Gubernur Sulsel.

Hadir juga sejumlah kepala daerah se-Sulsel, ratusan pejabat, pimpinan organisasi, OKP, legislator, pimpinan bank, KPU, Bawaslu, direktur perusahaan, dan tokoh masyarakat. Hadir juga anggota Veteran Republik Indonesia serta ratusan pelajar SMP dan SMA.
REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain