Rabu, 20 September 2017

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 Perhubungan Kostrad gelar lomba gerak jalan santai


(Penkostrad. Kamis,17 Agustus 2017). Untuk meriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI Perhubungan Kostrad menggelar lomba yang diikuti siswa dan masyarakat yang dipusatkan di Lapangan Mandala Hubkostrad, Ciluar, Bogor (16/8).

Tercatat 29 tim yang terdaftar sebagai peserta lomba dengan antusias menunjukkan kebolehannya berlenggang bak tentara.

Kesempatan kali ini ada tiga katagori yang dipertarungkan meliputi disiplin, unik dan lucu. Masing-masing katagori disiapkan piala dan hadiah hiburan.

Bukan hanya siswa SD, SLTP, SLTA tetapi lomba juga diikuti oleh masyarakat di sekitar satuan.

Untuk lebih memeriahkan suasana, selama defile yang dimulai dari garis start di Sekolah SMP Al Azhar 28 Bogor dan finish di Lapangan Mandala Hubkostrad, di sepanjang perjalanan langkah mereka diiringi oleh Drumband dari SD Sasana Wiyata.

Setelah mencapai finish, peserta disuguhi hiburan yang telah disiapkan. Alunan musik dan suara penyanyi menjadi pengobat lelah setelah berjalan menempuh jarak kurang lebih 1,5 Km.

Menurut koordinator lomba Letkol Chb Jun Mastra, “Lomba parade dan defile ini sengaja digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-72 RI, sekaligus sebagai sarana memupuk kebersamaan kami TNI dan Masyarakat disekitar satuan”.

Dipenghujung acara, panitia mengumumkan pemenang lomba. Untuk katagori disiplin, keluar sebagai pemenang adalah Tim dari SMP N 19 Bogor. Pada katagori Unik dimenangkan oleh Tim dari SD Sasana sedangkan katagori lucu Tim dari MTS N 3 Bogor keluar sebagai juara.

“Semoga melalui lomba ini makin membakar semangat generasi penerus untuk terus berusaha meraih asanya dalam memajukan bangsa dan negara, Merdeka,” Pungkas Letkol Chb Jun Mastra.
REDAKSI-Ma

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa