Rabu, 20 September 2017

Dirgahayu Indonesia, pengibaran bendera dan doa bersama Tim Ekspedisi NKRI

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 tahun. Pengibaran bendera dilaksanakan di Krida Distrik Obaa, Kamis (17/8). Dihiasi dengan rintikan hujan yang menjadi khas Kabupaten Mappi, upacara berlangsung dengan khidmat.

Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Mappi, Kristosimus Yohanes Agawemu. Sementara untuk pengibaran Sang Merah Putih dipercayakan kepada tiga siswa dari SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Mappi.

Peserta upacara dari Pleton TNI/Polri, dinas terkait Kabupaten Mappi, pelajar SD sampai dengan SMA, organisasi pemuda, serta masyarakat di enam distrik Kabupaten Mappi dengan keseluruhan berjumlah 45 pleton. Tak hanya itu, peserta Ekspedisi NKRI Subkorwil-2/Mappi turut serta sebagai peserta upacara, dengan membawa dua pleton TNI dan mahasiswa.

Selain itu, empat orang personel TNI peserta ekspedisi NKRI sebagai pengawal pasukan pengibar Bendera Merah Putih.

Kegiatan dilanjutkan sore hari dengan melaksanakan doa bersama, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada 17 Agustus 2017 pukul 17.00 waktu setempat di seluruh Subkorwil. Kegiatan ini TNI mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama meluangkan waktu, berdoa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing untuk kedamaian Indonesia.

Doa Bersama 171717 ini bertujuan agar sesama anak bangsa Indonesia lebih memiliki kasih sayang, dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI.

Tema yang diusung dalam Ekspedisi NKRI Koridor Papua Selatan 2017 ini adalah ”Peduli Masyarakat dan Lestarikan Alam”. (Ahmad/Puspen TNI)
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Perayaan