Rabu, 20 September 2017

Jalasenastri Kolinlamil panen hasil tanam

Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri (istri dari prajurit TNI Angkatan Laut) yang berdinas di Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) rame-rame melaksanakan panen dari hasil kebun yang ditanam di lahan kosong dekat kantor Jalasenastri Kolinlamil Sunter Kodamar, Jakarta Utara, Jumat (18/8).

Panen yang dilaksanakan Jumat pagi tersebut, diantaranya Sayuran sawi, Buah terong, Bawang merah dan Cabai.

Acara panen panen ini dipimpin oleh Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil Ny. Ita Agung Prasetiawan bersama ibu-ibu pengurus jalasenastri lainnya. Kegiatan tersebut diawali dengan memanen sayuran sawi, dilanjutkan bawang merah kemudian memanen cabai dan terong.

Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil dan pengurus jalasenastri melaksanakan panen hasil tanam para pengurus Jalasenastri.

Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil Ny. Ita Agung Prasetiawan mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat karena telah berhasil melakukan penanaman dan pemanfaatan lahan dengan mendapatkan hasil panen yang memuaskan berupa Sawi, Terong, cabai dan bawang.

Hasil panen tersebut rencananya akan dibagikan kepada seluruh anggota keluarga Kolinlamil. Selain untuk membina kebersamaan juga agar anggota ikut merasakan hasil karya ibu-ibu pengurus PG Jalasenastri dalam mengisi waktu yang tersedia tanpa sia-sia.

Ny. Ita berharap ibu-ibu Jalasenastri lainnya/istri dari prajurit Kolinlamil dapat terinspirasi untuk bisa melakukan hal yang sama memanfaatkan lahan yang tersedia di lingkungan tinggal masing-masing dengan menanam tanaman yang bermanfaat, mengisi waktu selain tugas rutin mengurus keluarga.

“Lahan ini merupakan lahan perkebunan untuk PG Jalasenastri. Silakan dimanfaatkan untuk membudidayakan tanaman-tanaman lain yang mudah dan cepat panen,” ujarnya mengajak para ibu-ibu pengurus lainnya.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pertanian