Rabu, 20 September 2017

Upacara hari Kemerdekaan RI di Kabupaten Pandeglang

Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf Fitriana Bur Heru Wibawa menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72 tanggal 17 Agustus 2017 tingkat Kabupaten Kabupaten Pandeglang. Kamis (17/08).

Yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, SE, MM, Komandan Upacara (Dan Up) Pasi Ops Dim 0601/Pandeglang Kapten Inf AH. Mulyana, Perwira Upacara (Pa Up) Pasi Pers Dim 0601/Pandeglang Kapten Inf Kapten Inf. Alimanto, Selaku penanggung jawab kegiatan Drs. H. Aah Wahid Maulany. M. Pd (Ketua Umum Panitia Tetap PHBN Pandeglang).

Sementara itu, pasukan upacara peringatan hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72 terdiri dari 1 SST Korsik, 1 SSK TNI gabungan Yonif 320/ BP dan Kodim 0601/Pdg, 1 SSK gabungan Polisi, Satpol Pp, Dishub Kab.Pandeglang, 1 SSK gabungan Korpri, 1 SSK Dinas Pendidikan Kab.Pandeglang, 1 SSK Pramuka SMU, 1 SSK Pelajar SLTA dan 1 SSK Pelajar Tingkat SLTP.

Turut hadir dalam Upacara tersebut Dr. Ahmad Dimyati Natakusuma (Anggota DPR RI komisi 1), - Hj.Irna Narulita SE.MM (Bupati Pandeglang), Letkol Inf Fitriana Nur Heru Wibawa (Dandim 0601/Pandeglang), H.Tanto Warsono Arban SE.MM. (Wakil Bupati Pandeglang), SKPD kab.Pandeglang, Anggota DPRD Pandeglang, Anggota LVRI dan Pepabri Pandeglang, Ibu ibu Dharma wanita Pandeglang, Organisasi Politik, pemuda, Masyarakat, tokoh agama serta tokoh masyarakat wilayah Kabupaten Pandeglang.

Dalam sambutannya Irup mengatakan, Melalui perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi sebuah negara Indonesia yang berdaulat untuk kembali merenung dan meneladani nilai-nilai kejuangan kepahlawanan yang dipelopori oleh pendiri bangsa yang merupakan kekuatan kita untuk terus mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan.

Selaku warga negara Indonesia dan juga sebagai warga kabupaten Pandeglang yang senantiasa harus bahu-membahu bersama-sama melakukan pembangunan di segala bidang untuk kemajuan kabupaten Pandeglang sesuai kata-kata Bung Karno Apakah kelemahan kita adalah kurang percaya diri sebagai bangsa sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri dan kurang mempercayai satu sama lain padahal kita ini asalnya adalah rakyat gotong royong semoga Pandeglang saat ini dan kedepan dapat memperkokoh rasa persatuan dan kebersamaan semua pemangku kepentingan untuk melakukan perubahan yang lebih baik dan dapat menggapai harapan serta cita-cita masyarakat.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa pada kesempatan ini sekaligus akan meresmikan beberapa ruang public diantaranya, Ruang Pintar Kabupaten Pandeglang, Museum Aulia yang berlokasi di Gedung Balai budaya.

Dengan adanya ruang public ini bisa sebagai sarana pusat informasi dan edukasi masyarakat untuk mengetahui sejarah serta pemimpin Pandeglang dari masa ke masa adanya pusat sarana informasi dan komunikasi tersebut dapat memberikan informasi yang akurat dalam rangka pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai acara tambahan digelar pertunjukan sosiodrama hasil kerjasama antara dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang dan Kodim 0601/ Pandeglang yang berjudul “Perjuangan Besar Jendral Sudirman”.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Perayaan