Rabu, 20 September 2017

Danlantamal VI dan pejabat BI lepas Ekspedisi Kas Keliling

Makassar, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup S.E, M.M, bersama Direktur Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia, Luctor Etemergo dan Kepala Bank Indonesia Sulawesi Selatan, Bambang Kusmiargo, melepas keberangkatan Ekspedisi Kas Keliling dengan menggunakan Kapal TNI AL (KRI Pandrong -801), bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Selasa (22/8/2017).


Ekspedisi layanan kas ke pulau–pulau terdepan, terpencil, dan perbatasan di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan ini melakukan kerjasama antara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dan Bank Indonesia (BI) yang telah terjalin.


Danlantamal VI mengatakan, pelepasan ekspedisi kas keliling Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan bersama kapal TNI AL (KRI Padrong – 801) ini akan melayani kas keliling di Pulau Kalukalukuang, Pulau Pammas, Pulau Sabaru, Pulau Doang–Doangan Lompo, Pulau Kanyurang, Pulau Marasende dan Pulau Dewakang.


“Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program TNI AL dalam rangka mendukung program pemerintah terutama dalam percepatan pertumbuhan dan pembangunan di seluruh wilayah NKRI, dan hal ini sesuai dengan Undang–Undang TNI Nomor 34 tahun 2004, dimana tugas pokok TNI salah satunya adalah membantu pemerintahan di daerah,“ terang Danlantamal VI.


Sedangkan Kepala Bank Indonesia Sulawesi Selatan, Bambang Kusmiargo menjelaskan, selama ekspedisi mulai tanggal 22 sampai 29 September 2017, Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan juga akan memberikan edukasi mengenai ciri-ciri uang rupiah, sekaligus edukasi bagaimana merawat uang rupiah serta pemberiaan bantuan sosial.


“Saya mengapresiasi dan ucapan terimakasih kepada TNI AL atas terselenggaranya program kegiatan kas keliling ke pulau – pulau yang telah terlaksana dengan baik," ujar Kepala Bank Indonesia Sulawesi Selatan.

REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain