Rabu, 22 November 2017

Sambut HUT TNI AL ke – 72, Lantamal VI gelar khitanan massal

Dalam rangka menyambut HUT TNI AL yang ke-72, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Mengggelar khitanan Massal di gedung Hasanudin Mako Lantamal VI, Sabtu (26/8).

Khitanan massal ini hasil bekerja sama dengan Walubi Sulawesi Selatan, BPR Hasamitra dan IMKIS.

Dalam amanat Komandan Lamntamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M yang dibacakan Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman mengatakan khitanan massal ini merupakan kegiatan yang mempunyai 2 aspek manfaat yaitu dari sisi agama dan kesehatan, dari pandangan agama fungsi khitan itu sendiriuntuk mempermudah dan memprcept proses pembersijhan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah, sedangkan dari aspek kesehatan seperti diungkapkan para ahli kedokteran bahwa khitan mempunyai faedah yang sangat penting karena membuang anggota tubuh yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus, bhkteri dan lain laiinya.

Lebih lanjut Wadan berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, belaiu juga mengajak masyarakat agar kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momen memperkokoh persatuan bangsa.

Pada khitanan massal kali ini Lantamal VI di bantu 30 dokter dari Walubi Sulsel dan IMKIS mampu mengkhitankan kurang lebih 100 anak dari masyarakat yang kurang mampu. Kepala Dinas Kesehatan Lantamal VI Letkol Laut (K) Joko Haryono mengungkapkan jumlah 100 anak yang di khitan ini jauh melampaui target yang sebelumnya Cuma diperkirakan sekitar 50 anak saja yang hadir. “ dari pagi anak anak yang mau di khitan terus berdatangan jumlah sudah melebihi jauh target ” ujarnya.

Sementara itu Diirut BPR Hasamitra I Nyoman Suparta mengatakan kami mengapresisasi khitanan massal yang di selenggarakan oleh Lantamal VI, ini kegiatan mulia yang harus selalu didukung karena dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, beliau berharap kedepan kita bisa bekerja sama lagi dalam kegiatan seperti ini.

Hadir pada kegiatan ini para Asisten Danlantamal VI, Kadis/Kasatker serta perwakilan dari Walubi.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kemanusiaan