Rabu, 20 September 2017

Yonif Para Raider 503 kostrad gelar latihan bela diri bersama Polri

Prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad mengikuti latihan bela diri militer berupa Shorinji Kempo bersama Polres Mojokerto di Lapangan Polres Mojosari Mojokerto, Jawa Timur.


Sebanyak 25 orang prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad bersama 50 orang anggota Polisi Polres Mojokerto melaksanakan latihan bela diri Shorinji Kempo ini, yang bertujuan untuk menjalin sinergitas di antara aparat penjaga keamanan.


Latihan BDM bersama ini dikunjungi langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, S.H., serta dihadiri oleh Pasi Intel Yonif Para Raider 503 Kostrad, Lettu Inf Ahmad Affandi Dalimunte dan Kapolres Mojokerto, AKBP. Puji Hendro Wibowo, SH. SI.K.


“Latihan bela diri Shorinji Kempo ini dilatih oleh prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad, tujuan dari latihan bersama ini tak lain untuk mempersiapkan prajurit yang terlatih, baik fisik maupun kemampuan guna menghadapi tugas negara”, ungkap Lettu Inf Ahmad Affandi Dalimunte.


Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa latihan itu sebagai bentuk antisipasi aksi anarkis kelompok unjuk rasa dengan tangan kosong, karena tidak boleh menggunakan senjata dalam menghadapi aksi masa yang melakukan demonstrasi.


Dia pun mengaku, salah satu tujuan dari latihan bersama TNI AD dengan Polri untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan terkait rencana aksi unjuk rasa, terlebih jika unjuk rasa itu berjalan anarkis.

REDAKSI-

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Olahraga