Sabtu, 18 November 2017

Ekspedisi NKRI sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental di Mappi

Tim pengabdian masyarakat Ekspedisi NKRI Subkorwil-2/Mappi mengadakan sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental di SMA Negeri 1 Obaa Distrik Obaa Papua Selatan, pada Sabtu (26/8).

Kegiatan sosialisasi dimulai pukul 08.00 WIT bersama peserta berjumlah 70 orang. Kegiatan tidak hanya dihadiri oleh pelajar tetapi juga dihadiri oleh TNI/Polri, SKPD, kelompok masyarakat serta LSM di wilayah Mappi.

Nilai-nilai revolusi mental ditetapkan ke dalam 5 (lima) gerakan perubahan, yaitu gerakan Indonesia melayani, gerakan Indonesia bersih, gerakan Indonesia tertib, gerakan Indonesia mandiri dan gerakan Indonesia bersatu.

Revolusi Mental akan membentuk pribadi-pribadi yang akan bekerja dengan penuh integritas, etos kerja, serta gotong royong, yang mencakup kerja sama, kesetiakawanan, solidaritas, menghargai perbedaan dan kemajemukan, toleransi, saling menghargai/menghormati, dan berorientasi pada kemaslahatan umum.

Ekspedisi NKRI merupakan wujud sinergitas kementerian/lembaga, TNI/Polri, pemerintah daerah, kalangan pendidik dari perguruan tinggi, mahasiswa, para pencinta alam, organisasi kepemudaan, pramuka dan didukung masyarakat setempat yang dikoordinasikan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan untuk membangun Indonesia.

Tema yang diusung dalam Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 ini adalah ”Peduli Masyarakat dan Lestarikan Alam”. (Ahmad/Puspen TNI)
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pendidikan