Sabtu, 18 November 2017

Isi libur akhir pekan dengan latihan dasar kepemimpinan

Libur akhir pekan bagi siswa/siswi pada umumnya, tidak berlaku bagi MA Sunan Ampel yang berlokasi di Desa Tertek, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Latihan dasar kepemimpinan (LDK) yang berlangsung 2 hari berturut-turut dengan materi yang berbeda, untuk pembinaan baris berbaris dan tata cara upacara diadakan dihalaman sekolah MA Sunan Ampel sore kemarin. Sedangkan materi wawasan kebangsaan dilangsungkan di Makoramil 11/Pare siang ini, Mingu (03/09/2017).

Pembinaan baris berbaris dan tata cara upacara yang dijalani siswa/siswi yang duduk dibangku kelas 11 atau kelas 2 ini, dilakukan saat libur akhir pekan dikarenakan pada keesokan harinya atau hari senin ini akan dilangsungkan pelantikan pengurus IPNU dan IPPNU. Bagi H.M.Yusron selaku Kepala Sekolah MA Sunan Ampel, pelaksanaan LDK ini menyesuaikan waktu kosong di hari minggu dan pada ujungnya di hari senin akan dilangsungkan pelantikan kepengurusan IPNU dan IPPNU, agar materi pelajaran sehari-hari tidak terganggu sama sekali, sehingga kurikulum tetap berjalan normal.

Menurut H.M.Yusron, LDK ini berfungsi untuk membangun karakter siswa/siswi agar tetap konsisten dalam kehidupan sehari-harinya memegang teguh nasionalisme dan kebangsaan, terutama bela negara dan cinta tanah air. Disamping itu, LDK yang nantinya berakhir senin ini, juga diharapkan membawa dampak positif bagi siswa/siswi usai mereka lepas dari MA Sunan Ampel dan melanjutkan strata pendidikan teratas, bisa memandang segala sesuatu dengan pandangan luas.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pendidikan