Kamis, 21 September 2017

Lautan manusia penuhi Pantai Kendari menyaksikan pembukaan KASAL Cup 2017

Lautan manusia penuhi pinggiran pantai Teluk Kendari untuk menyaksikan langsung pembukaan dan pembukaan KASAL Cup dalam rangka memperingati HUT Ke-72 TNI AL.


Kasal Cup 2017 di buka langsung oleh Wakil Kepala Staf TNI AL (Wakasal) Laksdya TNI A. Taufiq.R pada Kamis (7/9) pagi.


Kejuaraan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Cup 2017 yang dilaksanakan di Teluk Kendari ini dibuka dengan berbagai atraksi. Pertama atraksi sky air dengan gaya piramid yang diperagakan atlet peraih medali PON Jabar lalu.


Selanjutnya, peserta juga memamerkan keahlian melakukan race sky serta atraksi terjun payung. Dalam sambutannya, Jenderal bintang tiga ini mengaku kejuaraan ini bertujuan untuk memupuk semangat prestasi atlet nasional.


“Ini sebagai bentuk pembinaan terhadap atlet olahraga air kita,” katanya.


Dengan banyaknya kejuaraan, bisa meningkatkan prestasi atlet nasional di kancah nasional maupun internasional.


Turut hadir dalam pembukaan Dankodiklatal Laksda TNI I.G. Putu Wijamahhadi, Aspotmar Kasal Mayjen TNI Mar Gatot Triswanto, Plt Gubernur Sultra HM Saleh Lasata, Danlantamal VI Laksma TNI Yusup, Kadispenal Laksma TNI Gig Jonais Mozes Sipasulta dan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kendari.


Kejuaraan KASAL akan dimulai pada 7 sampai dengan 10 September 2017 dangan memperlombakan Enam Cabang Olahraga yang mamparebutkan piala KASAL. Keenam cabang olahraga baserta atlet yang akan barlaga yaitu Layar 139 atlet, Dayung 320 atlet, Selam 200 atlet, Ski Air 43 atlet, serta Mancing 180 atlet.


Kurang lebih sebanyak 900 atlet akan terjun dan berlaga dalam KASAL Cup 2017 di Kendari. kegiatan ini juga didukung oleh 103 wasit dewan juri dari seluruh cabang olahraga yang akan dipertandingkan.


Kegiatan yang juga merupakan bagian dari peringatan HUTKe-72 TNI AL pada tahun 2017 ini, yang juga dimeriahlan oleh Marcing Band dari Kendari Beach, Sulawesi Tanggara.


Sedangkan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi, SE MAP dijadwalkan akan hadir pada acara puncak KASAL Cup 2017 sekaligus menutup kegiatan tersebut pada 9 September 2017.

REDAKSI-

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Event