Kamis, 21 September 2017

Tim kesehatan KASAL Cup datangkan alat khusus tangani atlet selam

Jaga kondisi fisik para penyelam yang bertanding di Kasal Cup 2017 Kendari, TNI AL datangkan alat khusus "Chamber" Untuk mengoptimalkan kondisi fisik atlet selam, Jumat (8/9).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Armatim Kolonel Laut (K) dr Andi Abdullah, Sp. OT mengatakan chamber portable itu berfungsi mengembalikan kondisi fisik atlit selam setelah melakukan penyelaman di laut.

"Harapan kami dengan adanya alat itu, atlit selam yang ikut bertanding di Kasal Cup lebih maksimal dan terjaga kondisi fisiknya," ujar perwira kesehatan yang akrab dipanggil Andi.

Alat itu tiba di Kendari (4/9) yang diangkut oleh KRI Banda Aceh akan membantu tim kesehatan untuk menangani kesehatan atlet selam di Kasal Cup ini.

Keberadaan alat ini sangat membantu penyelam dalam turnamen Kasal Cup ini mengingat kondisi bawah laut yang sulit diprediksi. Sehingga penyelam harus cepat mendapatkan pemulihan fisik untung turun bertanding lagi.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa