Sabtu, 18 November 2017

Lantamal II Padang peringati hari jadi TNI AL ke-72

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang Laksma TNI Agus Sulaeman, M.Sc., pimpin upacara peringatan Hari Jadi TNI Angkatan laut ke-72 tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 10 September setiap tahunnya bertempat di lapangan apel Markas Komando Lantamal II Padang, Senin (11/9).

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., yang dibacakan Danlantamal II Padang mengatakan, sebagai komponen utama kekuatan pertahanan Negara, yang sadar akan jati dirinya sebagai Tentara Nasional yang terlahir dari rakyat, TNI Angkatan Laut senantiasa menjunjung tuinggi tekad dan komitmennya untuk terus bersama-sama dengan rakyat berusaha mencegah dan menanggulangi setiap bentuk ancaman yang dapat mengganggu kelancaran, keberhasilan dan kesinambungan jalannya pembangunan nasional.

Lebih lanjut, pada peringatan hari jadi tahun ini tema yang diambil adalah “Bersama Rakyat, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”, dan implementasi nyata dari tema tersebut TNI Angkatan Laut melaksanakan berbagai kegiatan yang melibatkan kontribusi dan partisipasi rakyat seperti olahraga perairan, bakti social kesehatan berupa donor darah dan pengobatan masal, bersih-bersih pantai dan lomba-lomba yang disesuaikan dengan kearifan local di masing-masing daerah.

Upacara yang di ikuti oleh pasukan dari Lantamal II, Yonmarhanlan II Padang, Polair Polda Sumatera Barat, dan unsur Maritim Wilayah Kota padang dan dihadiri oleh Wadan Lantamal II Padang, Para Asisten Danlantamal II, para Kadis/Kasatker Lantamal II dan undangan dari unsur maritim Sumatera Barat dan BUMN/BUMD Kota Padang.

REDAKSI-DeN

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain