Rabu, 20 September 2017

Atraksi personel Lantamal VI dan Defile pasukan pukau para peserta upacara hari jadi TNI AL ke-72

Atraksi Personel Lantamal VI dan Defile Pasukan yang dilaksanakan usai Upacara Peringatan Hari Jadi TNI AL ke – 72 Tahun 2017 yang berlangsung di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Senin (11/9) memukau para peserta dan undangan yang berada di tempat tersebut.

Atraksi yang disuguhkan para personel Lantamal VI yang terdiri dari Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lantamal VI ini berupa atraksi Seni Beladiri Pencak Silat. Atrakasi Beladiri Pencak Silat ini, sengaja dipilih untuk ditampilkan oleh Personel Lantamal VI sebagai salah satu upaya bentuk pelestarian budaya asli Indonesia yang kaya akan Budaya yang tersebar di seluruh pulau yang berada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Atraksi beladiri pencak silat yang ditampilkan berupa, Jurus memainkan Tongkat/Toya, Sparing (Duel) dengan menggunakan senjata atau tanpa senjata serta memecahkan batu dan mematahkan besi dan tumpukan es batu dengan anggota tubuh.

Atraksi tersebut pun mendapatkan perhatian khusus dari para pejabat yang menghadiri acara tersebut diantaranya, Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Muktiono, S.H., M.H., Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel Ir. H. Abdul Latif, M.Si, M.M., Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) Ny. Endang Yusup beserta pengurus, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han), para Asisten Danlantamal VI, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta para undangan perwakilan TNI/POLRI dan instansi pemerintah maupun swasta lainnya.

Selanjutnya, dilaksanakan Defile Pasukan Peserta Upacara Hari Jadi TNI Angkatan Laut ke–72 tersebut di depan para Pimpinan Kotama dan Muspida Sulsel yang terdiri dari 1 Pleton gabungan Perwira TNI, 1 Pleton Bintara Lantamal VI, 1 Pleton Tamtama Lantamal VI, 1 Pleton Yonmarhanlan VI, 1 Pleton TNI AD, 1 Pleton TNI AU, 1 Pleton ASN Lantamal VI DAN 1 Pleton dari PIP Makassar.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa