Kamis, 19 Oktober 2017

Jelang pelaksanaan upacara HUT TNI ke-72, Prajurit dan ASN Lantamal VI permantap latihan defile

Menjelang pelaksanaan upacara HUT TNI ke-72 tahun 2017 yang jatuh pada Tanggal 5 Oktober. Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN ) Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL VI Makassar, permantap latihan defile di Jalan Protokol Lantamal VI . Senin (18/09). Kegiatan tersebut berlangsung seusai pelaksanaan upacara Bendera Tujuh Belasan.


Dalam latihan defile tersebut, dibagi dalam lima kelompok yang terdiri dari empat kelompok militer dan berpakaian Dinas Lapangan (PDL) serta satu Kelompok Aparatur Sipil Negara (ASN) berpakaian Dinas Harian (PDH) Kemhan. Adapun kelompok militer terdiri dari Kelompok Perwira, Kelompok Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), Kelompok Bintara ,Kelompok Tamtama dan kelompok ASN terdiri dari kelompok Putra dab Putri gabungan ASN Lantamal VI .


“Latihan defile yang dilaksanakan ini bertujuan meningkatkan disiplin, kebersamaan, kekompakan dan loyalitas seluruh personel Lantamal VI , baik militer maupun ASN Selain itu latihan ini juga dimaksudkan untuk menjaga kesiapan personel Lantamal VI, khususnya kemampuan PBB dalam mengikuti upacara serta peringatan HUT TNI ke 72 di Makassar,” kata Komandan Denma Lantamal VI Letkol Marinir Gontri Nopel S.Pd., M.A.P.


Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya latihan defile ini agar setiap prajurit dan ASN Lantamal VI untuk lebih mengerti dan memahami Peraturan Baris Berbaris (PBB).

REDAKSI-

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.