Senin, 18 Desember 2017

Atasi kejenuhan, Prajurit Satgas Yonif PR 432 Kostrad buat kerajinan tangan

(Penkostrad. Rabu, 20 September 2017). Prajurit Satgas Yonif PR 432 Kostrad mempunyai slogan Berani, Jujur, Tulus dan Ikhlas dalam setiap melaksanakan tugas tugasnya. Para personel Satgas ini menjalankan tugasnya di perbatasan sudah berjalan selama 5 bulan sampai sekarang ini, sehingga rasa kejenuhan dan tingkat psikologi sudah terasa mulai menyelimuti pikiran dan rasa rindu kepada keluarganya, dimana hari-hari yang telah dilaluinya padat dengan melakukan rutinitasnya dalam melaksanakan tugas untuk menjaga Perbatasan RI-PNG Skouw, Rabu (20/9).


Ide dan gagasan untuk menghilangkan kejenuhan yang sudah mulai dirasa oleh teman temannya dan juga tentunya dirinya sendiri inilah yang terlintas dibenak dua orang personel Satgas Yonif PR 432 Kostrad yang bernama Praka Yusuf dan Praka Samsir.


Karena melihat banyaknya potongan-potongan Playwood tebal ukuran 1 cm dan 1m ukuran lebarnya yang tergeletak dilapangan, timbulah ide Praka Yusuf dan Praka Samsir membuat kerajinan tangan dengan memanfaatkan barang bekas ini menjadi bingkai jam dinding yang menarik dan unik sehingga bisa untuk mengisi waktu senggang.


Dansatgas Letkol Inf Ahmad Daud menyampaikan, “Di samping melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya para pesonel Satgas Yonif PR 432 Kostrad di persilahkan untuk berkreatifitas masing masing dan dengan inilah salah satu cara untuk mengisi waktu luang disela sela waktu istirahatnya, dan untuk menghilangkan rasa kejenuhan yang sudah mulai menyelimuti aktivitas keseharianya serta diharapkan bisa menjauhkan juga dari penyakit malaria,” terangnya. 

REDAKSI-

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain