Senin, 18 Desember 2017

Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumut dukung gerakan literasi

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumatera Utara, Ferli Nainggolan mendukung gerakan literasi di Sumatera Utara. Hal tersebut disampaikannya dalam Workshop Menulis untuk SMA, SMK dan Mahasiswa di Aula Yayasan Pendidikan Parulian Medan, Rabu (20/9).

"Di era globalisasi saat ini literasi sangat penting bagi masyarakat, agar dapat memfilter berbagai informasi terutama informasi hoax yang ada di sosial media," ujar Ferli dalam pembukaan Workshop Menulis tersebut.

Ia juga berharap masyarakat Kota Medan rajin untuk datang ke perpustakaan. "Perpustakaan dan pendidikan bagai dua sisi mata uang. Pendidikan tidak dapat berjalan jika tidak ada perpustakaan, begitu juga sebaliknya," tegasnya.

Kegiatan workshop menulis merupakan salah satu rangkaian acara Festival Literasi Sumatera Utara. Acara ini diselenggarakan oleh kumpulan komunitas peduli literasi yaitu, Yayasan Fajar Sejahtera INDONESIA (YAFSI), Forum Masyarakat Literasi Sumatera Utara (FORMALSU), Yayasan Pendidikan Parulian Medan beserta Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, melalui program CSR PT DOW Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Ferli juga menegaskan kepada peserta Workshop menulis yang merupakan siswa dan mahasiswa dari sekolah dan universitas Kota Medan untuk banyak membaca buku. "Tingkatkan kualitas diri kita dalam dunia globalisasi saat ini" tutup Ferli.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pendidikan