Kamis, 19 Oktober 2017

Pentingnya menulis sejak dini

Workshop menulis untuk tingkat SD dan SMP merupakan rangkaian acara kedua dalam Festival Literasi Sumatera Utara (FLSU). Peserta acara ini adalah perwakilan sekolah Dasar (SD) dan SMP di Kota Medan, Sumatera Utara, dan diadakan di Aula Sekolah Yayasan Pendidikan Parulian Medan Jl. Stadion Teladan Medan, Jumat (22/9).

"Kegiatan ini adalah bentuk dukungan dari kami, agar Provinsi Sumatera Utara mulai membudayakan literasi," ujar koordinator program kegiatan tersebut, Agus Marwan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh komunitas peduli literasi di Kota Medan, seperti Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI), Forum Masyarakat Literasi Sumatera Utara (FORMALSU), Yayasan Pendidikan Parulian Medan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, melalui program CSR PT DOW Indonesia.

"Anak-anak memiliki ide imajinasi yang luar biasa. Mereka hanya perlu diarahkan dan diberitahu bagaimana menuangkan ide ke dalam tulisan. Inilah mengapa dalam kegiatan FLSU ini ada workshop untuk anak SD dan SMP," tegas Badriyah selaku ketua YAFSI yang juga panitia acara tersebut.

Pada workshop ini akan ada narasumber yang berkompeten yaitu wartawan senior Mhd. Arifin dan penulis muda yang sudah mengeluarkan buku berjudul Pencuru Hati Ibu, Langlang Laras Lintang Merah yang akan berbagai ilmu bagaimana ia menulis dan menerbitkan bukunya.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.