Rabu, 18 Oktober 2017

Tradisi unik kenaikan pangkat prajurit Yonmarhanlan VI

Takalar - Ada satu tradisi unik yang dijalankan oleh para prajurit Yonmarhanlan VI pada acara peresmian kenaikan pangkat Perwira, Bintara, dan Tamtama Kala Waktu 01 Oktober 2017, bertempat di Wisata Pantai Galesong Makassar, Selasa (10/10/2017) pagi.

Tradisi unik tersebut adalah mandi bunga dan mandi di pantai yang dilaksanakan setelah upacara peresmian Kenkat di tepi pantai tersebut.

Terlihat satu per satu, para personel yang naik pangkat ini dengan didampingi para istrinya, disiram air yang sudah dicampur dengan berbagai bunga oleh Komandan Yonmarhanlan VI Mayor Marinir Danang Ary Setiyawan, M.A.P., M.Tr (Hanla) sebagai tanda resmi atas pemakaian pangkat baru yang disandang ke depan nantinya, kemudian dilanjutkan dengan pemberian selamat dari para Asisten Danlantamal VI, seluruh para personel Yonmarhanlan VI dan para tamu undangan.

Acara dilanjutkan dengan seluruh prajurit yang naik pangkat terjun ke pantai untuk mandi dan membasahi seluruh badan serta pakaian yang dikenakan pada upacara kenkat ini.

"Tradisi mandi bunga dan mandi pantai adalah tradisi yang setiap kali dilaksanakan oleh Yonmarhanlan VI usai upacara resmi Kenaikan Pangkat prajurit sebagai tanda resminya mereka menyandang pangkat baru yang lebih tinggi serta tanggung jawab yang berbeda dari pangkat sebelumnya", ujar Danyonmarhanlan VI.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain