Rabu, 18 Oktober 2017

Ekspedisi NKRI gelar khitanan massal di Merauke

Menyambut HUT TNI ke-72, Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 Subkorwil-3/ Merauke bidang Pengabdian Masyarakat yang dipimpin Letda Inf Alion Ria, mengadakan Khitanan massal setelah sebelumnya menggelar pengobatan massal. Khitanan massal berlangsung pada Minggu, 08 Oktober 2017 di Kampung Wasur, Merauke.

Kegiatan khitan massal ini sendiri dilatarbelakangi keinginan Ekspedisi NKRI untuk lebih dekat dengan masyarakat dan juga sebagai wujud kepedulian Ekspedisi NKRI kepada masyarakat. “Beberapa manfaat Khitan atau sunat adalah membuat pria lebih mudah untuk membersihkan bagian intimnya. Khitan juga dapat mengurangi risiko infeksi saluran kemih dan banyak manfaat Kesehatan lainnya”. Jelas Kapten Ckm Wildan Zapar, perwira kesehatan Subrkorwil-3/ Merauke.

Salah satu peserta khitan massal Aloisius Abagaimu, warga lokal Kampung Wasur juga menyambut baik kegiatan ini. “Saya sangat senang menjadi peserta khitan massal ini, kegiatan ini juga diadakan secara gratis dan saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Ekspedisi NKRI yang telah melakukan kegiatan ini”.
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.