Kamis, 14 Desember 2017

Menunggu istirahat malam, ini yang dilakukan Satgas TMMD Kodim Kendal

Kendal - Anggota Satgas TMMD Reguler ke-100 dan warga terlihat asyik bermain catur untuk mengisi kegiatan malam. Tak banyak dilakukan warga Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, bila malam telah tiba, selain berdiam diri di rumah. Begitu pula yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD. Jika malam tiba saatnya apel malam pengecekan personel, terasa jenuh dan sunyi. Namun kejenuhan selama pelaksanaan TMMD Reguler ke-100 suasana malam di Desa Jungsemi di rumah Pak Dasuki yang ditempati para prajurit yang masuk wilayah Desa Jungsemi yang biasanya tenang dan senyap mendadak menjadi ramai manakala TMMD berlangsung sebulan penuh di Desa tersebut, Selasa (10/10).

Begitu banyak pilihan hiburan ringan namun cukup untuk mengisi kegiatan malam seperti berkumpul di pos jaga atau di Poskamling untuk kegiatan Kamtibmas, bermain karombol atau bermain catur bersama anggota Satgas TMMD. Wadan Satgas TMMD Kapten Arm Eko Setyo Budi mengatakan, kegiatan apa saja yang penting positif.

“Seperti inilah saat kami mengisi kegiatan di malam hari berkumpul bersama warga atau sesama rekan Satgas dengan bermain catur,” ucapnya.

Tidak sendiri, beliau kerap ditemani warga dan anggota Satgas lainya dalam bermain catur, terkadang kita bermain catur sembari mengerjai pemain yang kalah. Hal tersebut menurutnya menambah keseruan sekaligus menambah kedekatan dengan warga dan rekan sesama Satgas selama menjalani tugas di lokasi TMMD Reguler ke-100,

“Dengan cara ini kami mengusir kebosanan dan malah menambah keuntungan dengan lebih banyak mengenal warga setempat,” lanjut Wadan Satgas.
Sementara keterangan dari Kepala Desa Jungsemi Bapak Dasuki juga sering kali ikut nimbrung dan bermain catur bersama warga dan tim satgas TMMD.

“Saya merasa sangat senang karena tempat tingalnya kalau malam menjadi ramai dibuat main catur, ini membuat kita menjadi seperti keluarga sendiri. Ini wujud dari bentuk silaturahmi sehinga tercipta jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh kuat serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat," tandasnya.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain