Rabu, 18 Oktober 2017

Singkong bakar terasa nikmat di lokasi TMMD

Kendal - Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Tahun 2017 Kodim 0715/Kendal yang berlokasi di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, telah membangkitkan kembali semangat gotong-royong warga masyarakat yang sudah mulai berkurang tergerus dengan pengaruh dari luar dan sibuknya terhadap pekerjaan masing-masing.

Pengerjaan sasaran TMMD di Desa Jungsemi ini berada di Dusun Srandu, yaitu dengan mengerjakan pengecoran rabat beton sejauh 1.550 meter dengan lebar 3 meter , walaupun lokasi pekerjaannya berada di tengah-tengah ladang warga dan jauh dari pemukiman dengan cuaca yang begitu panas tidak mengurangi semangat warga dalam bekerja apalagi mereka bekerja bersama-sama dengan TNI Yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-100 ini. Seperti disampaikan Saefudin (40), "kami sangat senang bisa bekerja bersama-sama dengan Bapak-bapak TNI yang selama ini belum pernah kami laksanakan, bapak TNI bekerja dengan iklas tanpa pamrih jadi kami siap mendukung suksesnya TMMD ini katanya, sambil istirahat makan singkong bakar".

Dikatakan oleh Pelda Juzaeni anggota Koramil Gemuh yang saat itu berada dilokasi bersama warga masyarakat, "Kami bangga bahwa masyarakat disini antusias dalam bekerja gotong-royong pengerjaan rabat beton ini sehingga diharapkan kekompakan antara warga dan TNI bisa terjalin selamanya".
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain