Kamis, 14 Desember 2017

Kesbangpol Demak beri sosialisasi di TMMD Sengkuyung III Mlatiharjo

Demak - Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bekerjasama dengan Kodim 0716/Demak gelar kegiatan sosialisasi bagi pengurus Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dalam rangka kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung III, di Aula Balai Desa Mlatiharjo, Gajah, Kamis (12/10/2017).

Anwar selaku anggota Kesbangpol Demak mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan sosialisai atas terbitnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perpu) Nomor 2 Tahun 2017 dan Permendagri Nomor 57 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

“Perppu baru Nomor 2 tahun 2017 telah terbit sebagai perubahan dari UU Ormas No 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan. Maka dari itu sosialisasinya kita laksanakan,” ujarnya.

"Jadi kalau ormas atau lembaga tersebut bertentangan dengan Pancasila, maka pemerintah berhak untuk membubarkannya,” tambahnya.

Seperti yang kita tahu, belum lama ini, Pemerintah RI telah membubarkan ormas yang dipandang telah melanggar spirit dan nilai-nilai Pancasila dan Konstitusi UUD 1945. Ormas yang dimaksud adalah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Pemerintah, melalui Kementerian Hukum dan HAM, bahkan telah mencabut badan hukum HTI sehingga ormas yang sebetulnya orpol (organisasi politik) ini dilarang melakukan aktivitas dalam bentuk apapun dengan menggunakan nama dan atribut HTI.

Dalam sosialisasi ini juga dirangkaikan dengan penyuluhan lainnya di antaranya tentang pertanian pengolahan lahan dan pemanfaatan hasil pertanian secara maksimal untuk meningkatkan penghasilan masyarakat/Poktan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Danramil 07/Gajah (Kpt Inf Suyitno), Kesbangpolinmas Kab. Dmk (Bp Anwar), Dinpertan Kab. Dmk (Bp H. Ahmad Syukur),Kades mlatiharjo ( Bp moch junaidi ), Para ketua RT, Pamong desa, Tomas,Toga dan Toda. (Pendim 0716/Demak)

REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain