Kamis, 14 Desember 2017

Danlantamal VI beri arahan pada personel Lantamal VI

Makassar, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., memberikan pengarahan kepada seluruh personel Lantamal VI, bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Kamis (12/10/2017). Pengarahan ini juga dihadiri oleh Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar serta para Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

Pengarahan yang disampaikan oleh Danlantamal VI ini, berkaitan dengan Pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada perayaan HUT ke–72 TNI Tahun 2017, bertempat di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten.

Adapun beberapa hal yang disampaikan oleh Danlantamal VI mengenai hal tersebut yaitu, pertama sesuai dengan pesan Jenderal Sudirman tentang jati diri TNI yang diyakini oleh Presiden hingga relevan sampai sekarang bahwa politik tentara politik negara, politik TNI adalah politik Negara, loyalitas TNI adalah loyalitas Negara. Kedua Dengan rasa optimistisnya, Presiden yakin TNI dapat menjadi kekuatan yang dapat disegani, tak hanya di tingkat regional, tapi juga di tingkat Asia serta percaya kepada TNI akan dapat menjaga keutuhan NKRI dan terdepan dalam menjaga persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya, ketiga, TNI adalah milik nasional yang berada di atas semua golongan, yang tak terkotak-kotak dengan kepentingan politik yang sempit dan tak masuk ke kancah politik praktis. Prajurit TNI juga diminta menjaga stabilitas politik dan keamanan sehingga menumbuhkan kepercayaan masyarakat internasional terhadap Negara Indonesia.

Terakhir, Presiden Joko Widodo mengharapkan prajurit TNI selalu waspada terhadap rongrongan dari dalam yang mengganggu Pancasila sebagai dasar negara dan upaya perang nyata di bidang budaya dan ekonomi di era perkembangan bebas dan teknologi yang maha-cepat.

Dalam Pidato Panglima TNI yang disampaikan juga oleh Danlantamal VI, Diharapkan kepada seluruh Prajurit TNI agar selalu setia dan menjunjung tinggi sumpah prajurit dan juga, bagi Prajurit TNI kesetiaan kepada NKRI yang berdasarkan UUD 1945, Pancasila adalah sendi utama yang melekat erat pada setiap jiwa raga Para prajurit TNI dimanapun bertugas dan berada.

Di akhir pengarahan, Danlantamal VI mengharapkan bahwa apa yang disampaikan oleh Presiden RI dan Panglima TNI tersebut di atas dapat diperhatikan dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit Lantamal VI. ”Apa yang disampaikan oleh Presiden RI dan Panglima TNI yang telah saya sampaikan sebelumnya agar dapat dijadikan perhatian dan pedoman setiap Prajurit Lantamal VI dalam menjalakan tugas dan tanggung jawab demi menjaga loyalitas dan keutuhan NKRI tercinta kita ini”, tegas Danlatamal VI.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain