Rabu, 18 Oktober 2017

Memupuk semangat kebersamaan TMMD Kodim Kendal

Berdasarkan sejarah bangsa Indonesia, kekuatan negeri berada pada semangat persatuan dan kesatuan, yang menarik adalah semangat itu justru muncul dari masyarakat yang mempunyai karakter yang berbeda-beda.

Mereka tidak hanya mempunyai suku, budaya yang berbeda-beda, tapi juga mempunyai tradisi dan kepercayaan yang berbeda pula. Dan menjadi fakta yang tidak dibantah, bahwa beragam dalam perbedaan itu bisa tetap berjalan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia, dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Mungkin itulah makna yang di tunjukan oleh Satgas TMMD reguler ke 100, Prajurit TNI dan masyarakat yang tergabung dalam Satgas TMMD reguler ke-100 ini bergotong-royong bersama masyarakat menyelesaikan sasaran fisik pengecoran jalan panjang 1550 m × 3 m di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kendal, Kamis (12/10).

Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono mengatakan, kehadiran Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bukan sekadar menghadirkan bangunan fisik, tetapi jauh yang lebih penting terbangunnya semangat gotong-royong dan meningkatnya kepedulian sosial.

“Semangat kebersamaan dalam membangun desa sebagai basis ketahanan wilayah menuju, ketahanan nasional, itulah yang kita ingin wujudkan dalam program TMMD ini,” ungkapnya.

“Mari kita hilangkan perbedaan. Tanamkan persatuan dan kesatuan, seperti yang telah dicontohkan para pendahulu ketika merebut kemerdekaan,” pungkasnya.
REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain