Rabu, 18 Oktober 2017

Karya bakti Koramil Mranggen buat jamban warga pra sejahtera

Demak - Koramil 12/Mranggen menjalankan program TNI Angkatan Darat dalam mendukung program pemerintah mensejahterakan dan menyehatkan masyarakat, yaitu program jambanisasi.
Bantuaan jambanisasi diberikan bagi warga kurang mampu.

Bantuan diberikan untuk ibu Wagiyah di Ds. Banyumeneng Rt 04/01 dan Amir di Ds. Brumbung Rt 05/02, serta Mahmudi Ds. Mranggen Rt 05/09, kecamatan Mranggen.

“Ini merupakan salah satu usaha TNI AD dalam serbuan teritorial sesuai perintah dari Komando Atas untuk merealisasikan program pemerintah dengan membantu merenovasi jamban di rumah warga kurang mampu,” ujar Danramil 12/Mranggen Kapten Inf Dony Velix.

Menurut Danramil, program Jambanisasi dilaksanakan oleh TNI AD selain membantu mensejahterakan rakyat, sekaligus sebagai langkah awal memulai budaya sehat dan bersih khususnya masalah jamban.

“TNI mendukung program pemerintah membantu masyarakat dalam mensejahterakan dan menyehatkan lingkungan tentunya diawali dari lingkungan sekitar kita, yaitu jamban yang sehat sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” katanya.

Dengan adanya dukungan dari semua pihak, Kapten Dony berharap program ini bisa dilaksanakan terus menerus dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat yang pengerjaannya dilaksanakan bersama masyarakat dengan anggota Koramil.

Ibu Wagiyah menyampaikan terimakasih kepada Koramil 12/Mranggen. “Terima kasih Bapak Danramil Mranggen beserta jajaran yang telah memberikan bantuan melalui program Jambanisasi ini, semoga kedepan akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan TNI,” katanya. (Pendim 0716/Demak).
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kemanusiaan