Kamis, 14 Desember 2017

Pembangunan jalur layang MRT Blok M - Lebak Bulus mendekati finish

Kontraktor MRT TWJO tinggal menyisakan 3 pilar lagi untuk pekerjaan pemasangan "precast segmental box girder" di jalur layang MRT ruas Blok-M hingga stasiun akhir Lebak Bulus, pekerjaan pemasangan 'precast box girder' ini dikebut siang malam agar target operasional MRT di tahun 2018 nanti bisa terwujud.

Nampak pada gambar dua unit mesin girder crane raksasa ini sudah hampir bertemu, masing-masing unit mesin girder ini memulai start dari posisi lokasi yang berbeda, satu unit mulai start dari ujung jalan Ciputat Raya dan satu unit lagi mulai start dari stasiun Blok-M dan nampak keduanya sudah hampir saling bertemu di depan Rumah Sakit Siloam, Jalan RA. Kartini Jakarta Selatan, pertemuan dua unit mesin girder raksasa ini bisa diartikan sebagai tanda akan tersambung sepenuhnya jalur layang MRT ruas Blok-M menuju ke Lebak Bulus.

Disamping itu pula dikebut pembangunan fasilitas penunjang MRT berupa stasiun-stasiun layang yang dilaluinya seperti H.Nawi, Cipete, Fatmawati hingga Lebak Bulus, pembangunan beberapa stasiun ini dikerjakan oleh PT Wika Gedung.

Diharapkan dengan selesainya pembangunan jalur layang MRT dan beberapa stasiun pemberhentiannya ini dapat dimanfaatkan secepatnya oleh warga Jakarta yang bermukim di sepanjang lintasan MRT ini agar bisa segera beralih moda transportasinya dari kendaraan milik pribadi ke moda angkutan massal berbasis MRT, sehingga dampaknya nanti akan bisa terasa dengan makin berkurangnya titik-titik kemacetan di beberapa jalan sepanjang Sudirman, Blok-M, Fatmawati hingga ke Lebak Bulus.
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lalu Lintas