Senin, 20 November 2017

Korps Marinir gelar kursus senjata bantuan Infanteri

Komandan Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Teluk Ratai Lampung (Danpuslatpur), Letnan Kolonel Marinir Nandang Permana Jaya secara resmi membuka Kursus Senjata Bantuan Infanteri (Senbanif) Korps Marinir Tahun 2017 di Lapangan Apel Puslatpurmar-8, Teluk Ratai, Lampung, Senin (16/10/2017).

Kursus Senbanif yang diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari 5 personel Pasmar-2, 20 personel Brigif-3 Mar, dan 5 personel Kolatmar, serta didukung oleh 25 personel pendukung dan pelatih di bawah pimpinan Letkol Marinir Nandang PJ selaku Perwira Pelaksana Latihan.

Selama mengikuti kursus yang akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan tersebut, para peserta akan melaksanakan praktek penembakan di Pusatpurmar-8 Teluk Ratai Lampung.

Dankolatmar dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danpuslatpur mengatakan bahwa diadakannya kursus tersebut guna kaderisasi dan meningkatkan kualitas pengawak senjata bantuan infanteri yang profesional dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi Batalyon Infanteri dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.

“Kolatmar sebagai institusi merupakan wadah kepelatihan, sebagai penyelenggara kursus mempunyai tugas dan kewajiban meningkatkan profesionalisme perorangan dan satuan yangg selalu mengasah kemampuan agar dicintai rakyat dan menjadi kebanggaan di jajaran korps Marinir,” tegas orang nomor satu di Puslatpur Teluk Ratai tersebut.

Upacara pembukaan kursus tersebut diikuti oleh satu peleton pelatih dari Puslatpur dan satu peleton peserta kursus, serta dihadiri oleh para Perwira Kolatmar, Paspers Brigif-2 Mar, Paspers Brigif-3 Mar dan Pasipers Satlak jajaran Brigif-3 Mar.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain