Sabtu, 18 November 2017

Dankormar pimpin sertijab Ka Akun Mako Kormar

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) secara resmi memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Akutansi (Ka Akun) Korps Marinir di Ruang Rekreasi Batalyon Infanteri-6 Korps Marinir (Yonif-6 Mar), Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2017).

Upacara serah terima jabatan ini merupakan proses kesinambungan pembinaan organisasi dan menjadi bagian dari pembinaan personel korps marinir dalam menjamin kelancaran pelayanan dan administrasi keuangan di lingkungan korps marinir, yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Laut (S) Dedy Purwaning Utomo, M.Tr.Hanla., dan diserah terimakan kepada Letkol Laut (S) Alit Teguh Santoso, S.T., M.Tr.Hanla.

Dankormar dalam amanatnya mengatakan, melalui pergantian jabatan ini diharapkan akan membawa organisasi memiliki kinerja yang lebih tinggi dan pada gilirannya mampu mengangkat efektifitas dan efisiensi organisasi ke depan. Oleh karena itu, pergantian Ka Akun Mako Kormar merupakan langkah untuk lebih baik memajukan keuangan itu sendiri di masa yang akan datang.

“Didalam struktur organisasi Korps Marinir, Ka Akun Mako Kormar secara taktis dan teknis operasional berkedudukan langsung di bawah Kadisku Kormar dan secara administratif berkedudukan di bawah Dandenma Mako Kormar dengan tugas dan kewajiban menyelenggarakan pengurusan memberikan pelayanan keuangan kepada satker-satker di lingkungan Mako Kormar,” ucap Dankormar.

Walau ruang lingkup pekerjaan terlihat sedikit, lanjutnya, namun tanggung jawab yang dipikul sangatlah besar karena mengandung resiko yang menjadi sorotan para pengawas atau inspektorat, kesalahan atau kelalaian yang diakibatkan bisa menjadi fatal terhadap jalannya suatu organisasi.

“Pada kesempatan baik ini kepada Letkol Laut (S) Dedy Purwaning Utomo, M.Tr.Hanla., Saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran Korps Marinir menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala sumbangan pemikiran dan usaha serta kerja keras saudara selama mengemban jabatan sebagai Ka Akun Mako Kormar sehingga dapat bermanfaat bagi Korps Marinir,” pungkas orang nomor satu di jajaran Korps Baret Ungu tersebut.

Turut hadir pada acara tersebut Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), para Asisten Dankormar dan Kadis Kormar serta pejabat utama di jajaran Korps Marinir.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain