Jumat, 24 November 2017

Tetap semangat jelang purna tugas

Berpangkat Pembantu Letnan Satu, umur sudah 51 tahun namun semangat yang ditunjukkan prajurit satu ini wajib diacungi jempol. Dialah Peltu Priandono anggota Koramil 14/Limbangan Kodim 0715/Kendal.

Tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-100 Tahun 2017 Kodim 0715/Kendal tidak menjadi beban bagi bapak tiga orang anak ini walaupun pekerjaan berat yang akan dihadapinya. Malah menurutnya dengan bergabung di Satgas Pak Pria panggilan akrabnya, berharap dapat memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat di akhir-akhir masa pengabdiannya sebagai prajurit TNI sebelum dirinya memasuki masa purna tugas.


Benar saja, dilokasi pengecoran jalan sasaran fisik TMMD Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal di Dusun Srandu Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, kakek satu cucu itu menunjukkan semangat kerja yang luar biasa, tidak kalah dengan prajurit-prajurit yang jauh lebih muda darinya. Mondar-mandir mengangkut material cor dari pagi sampai terik matahari menyengat prajurit alumni secata gombong tahun 1985 ini seperti tidak merasa kelelahan, bahkan masih bisa bersendau gurau dengan sesama prajurit dan masyarakat yang sama-sama bekerja di lokasi.


Menurut Peltu Priandono TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program TNI AD yang harus tetap di pertahankan Karena sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, selain itu juga untuk memelihara semangat gotong-royong dan membangun kemanunggalan TNI dan rakyat. "Di TMMD inilah rakyat dan TNI bisa tambah manunggal," pungkasnya.

REDAKSI-

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa