Senin, 20 November 2017

TMMD, jambanisasi mamajukan masyarakat hidup lebih sehat

Danramil 05/Cepiring Kapten Kav Jatmiko memimpin pembuatan jamban bagi masyarakat dalam program TMMD ke-100 Kodim 0715/Kendal, di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.


Kapten Kav Jatmiko menyampaikan, program jambanisasi ini adalah upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah untuk meningkatkan pola hidup sehat.

“Kita menghadirkan program ini sebagai upaya membantu masyarakat yang belum memiliki jamban ada dalam setiap rumah warga agar kesehatannya makin terjamin,” ujarnya.


“TNI akan terus berupaya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya, karena kegiatan ini merupakan salah satu Bakti TNI pada Operasi Militer Selain Perang. Program seperti ini juga pastinya dilakukan oleh seluruh satuan TNI Angkatan Darat di Indonesia, karena TNI lahir dari rakyat dan berbuat untuk rakyat,” ungkap Kapten Kav Jatmiko.


Sementara itu, Jasmiran (61) warga Desa Jungsemi Rt 1 Rw 1 yang bermata pencaharian sebagai buruh mengaku, sangat senang mendapat bantuan jamban yang langsung dibuatkan oleh salah satu anggota Babinsa Serda Mathius dan prajurit Koramil 05/Cepiring Kodim Kendal.


Jasmiran mengungkapkan, kedekatan TNI dengan Rakyat betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah.

“Dengan dibuatkannya Jambanisasi ini, saya dan keluarga tentunya tidak akan kebingungan lagi pada saat mau buang air besar,” tuturnya.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.