Senin, 20 November 2017

Gethuk makanan tradisional Jawa, sarapan pembuka sebelum bekerja

Kendal - TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reguler ke-100 di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, ddengan program sasaran fisik pengecoran jalan memang sangat melelahkan dan menguras tenaga. Akan tetapi para Satgas TMMD masih tetap semangat karena sudah menyatu dengan kehidupan di Desa Jungsemi.

Seperti yang dikatakan Koptu Siswadi salah satu Satgas TMMD dari Yon Zipur 4/TK, "Saya tiap pagi sebelum sarapan pagi membeli panganan gethuk kinco,(makanan tradisional yang terbuat dari singkong sedangkan Kinco itu pemanisnya terbuat dari gula aren) sambil komsos dengan warga sekitar, dulunya saya penasaran dengan warga yang kerjaannya petani begitu kuat kalau kerja nyangkul di ladang maupun yang ikut gotong royong bersama Satgas TMMD, gak tau kalau pagi hanya sarapan gethuk sama minum kopi siangnya baru makan nasi," ujarnya.

"Disamping itu, kita juga ikut berpartisipasi mensejahterakan warga Desa Jungsemi kalau kita berbelanja dan bisa menjalin hubungan kekeluargaan demi terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat," tandasnya.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.