Jumat, 24 November 2017

Srikandi Lantamal VI laksanakan tes Samapta

Makassar - Demi menjaga kebugaran tubuh, para Srikandi Laut atau Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Pangkalan Utama TNI AL VI melaksanakan tes kesamaptaan jasmani, bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Jumat (20/10/2017).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali oleh Jasrek Lantamal VI, dengan tujuan untuk mengukur tingkat kemampuan jasmani serta pembinaan fisik seluruh personel secara berkala.

Sebelum dilaksanakan kegiatan, perwira Jasrek Mayor Laut (KH) Paidi memberikan arahan kepada para peserta agar dalam pelaksanaannya harus sesuai dengan prosedur mulai dari pengisian data, pemeriksaan kesehatan dan berharap mampu mengukur kemampuan sendiri untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

“Tes kesemaptaan jasmani ini wajib dilaksanakan oleh prajurit Korps Wanita TNI-AL yang berdinas di Lantamal VI sebagai syarat sebagai prajurit wanita dan sekaligus untuk penilaian UKP Periodik maupun seleksi berbagai pendidikan di lingkungan TNI-AL,” kata Mayor Paidi.

Pembinaan kesegaran jasmani diawali dengan pemeriksaan kesehatan, senam pemanasan dilanjutkan Battray A lari 12 menit, kemudian Battray B meliputi Sit Up, Push Up, Pull Up dan Suttle Run.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain