Sabtu, 18 November 2017

Kodim 0715/Kendal dengan DP3AP2KB selenggarakan penyuluhan KB di Desa Kaliyoso

Dalam rangkaian TMMD reguler ke100 TA. 2017 Partisipasi dan peran TNI dalam Program KB sangat mendukung. Hal ini mengingat masalah pokok kependudukan sangat komplek dan butuh dukungan dari berbagai pihak.

Persoalan itu dipengaruhi antara lain jumlah penduduk yang besar, cepatnya pertumbuhan penduduk, penyebaran penduduk yang tidak merata, komposisi penduduk, mobilitas penduduk dan tingkat kelahiran yang tinggi serta karakteristik sosial ekonomi penduduk.


Realita tersebut juga terjadi di Desa Kaliyoso, Kecamatan Kangkung yang notabenenya merupakan Kabupaten Kendal di Jawa Tengah.

Seperti yang dituturkan oleh Danramil 03/Pegandon Kapten Inf Heri martono saat pelaksanaan Bhakti Sosial KB Kesehatan di Balai Desa Kaliyoso pada hari Rabu, 18-10-2017.

Diakui oleh Kapten Inf Heri yang mendampingi Kepala Puskesmas Kangkung Bapak dr.Abdul Mufid, MM. mengatakan bahwa minat warga untuk ikut KB bagi pasangan usia produktif di Desa Kaliyoso masih bisa dibilang cukup tinggi, karena sebelumnya sudah dirintis Kampung KB di beberapa desa di wilayah tersebut.

Sehingga hal tersebut sangat mendukung program pemerintah dalam revitalisasi percepatan KB di Kecamatan Kangkung dengan segala keterbatasan tenaga PLKB didampingi para Babinsa dihadapkan dengan geografi Kecamatan Kangkung yang merupakan dataran rendah.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa