Jumat, 24 November 2017

Satlinlamil Surabaya siap fasilitasi pelaksanaan Komodo Exercise Minex 2018

Lagi-lagi kegiatan Komodo Exercise mulai dirancang oleh TNI Angkatan Laut untuk kala waktu pelaksanaan di tahun 2018 mendatang. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin di TNI Angkatan Laut yang sudah ditetapkan pelaksanaannya setiap dua tahun sekali.

Untuk tahun 2018 nanti direncanakan akan dilaksanakan di Lombok dan Bali. Sementara untuk mempersiapakan segala rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya dibahas dan dirancang di Markas Komando Satuan Lintas Laut Militer (Mako Satlinlamil) Surabaya sebagai salah satu posko koordinasi pembahasan seruruh persiapan rangkaian kegiatan.

Tahap awal pelaksanaan rapat koordinasi ini, Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto, didampingi para perwira staf menerima panitia pelaksanaan Komodo Exercise dari Guspurlatim di Maskas Komando Satlinlamil Surabaya hari Jum’at (20/10/2017) melaksanakan pembahasan agenda rapat awal.

Kegiatan yang berskala internasional ini dengan nama Komodo Execise dan tahun 2018 nanti adalah yang ketiga kalinya dirancang TNI Angkatan Laut dilaksanakan di Indonesia ditempat yang berbeda-beda. Pertama sekali pada 29 Maret-3 April 2014 di Batam, Kepulauan Anambas dan Natuna, Kepulauan Riau. Kegiatan kedua dilaksanakan di Padang Sumatera barat pada bulan April tahun 2016 lalu yang dihadiri oleh presiden RI.

Pada kegiatan Multilateral di Lombok dan Bali nanti rencananya akan melibatkan sejumlah Angkatan Laut dari negara sahabat. Seperti yang penah dilaksanakan sebelumnya di Padang setidaknya melibatkan 35 negara hadir dengan angkatan lautnya malaksanakan latihan dan diskusi bersama dengan TNI Angakatan Laut.

Dengan dilaksanakan kegiatan komodo exercise di Lombok yang akan menghadirkan sejumlah kapal perang dari negara sahabat dengan sejumlah personel tentara pengawak diperkirakan akan menjadikan daerah Lombok pusat perhatian wisatawan.
REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain