Minggu, 23 September 2018

Pesisir Jungsemi tak luput dari komsos Bin Tah Wil Satgas TMMD

Kendal - Dua per tiga wilayah teritorial Negara kita adalah lautan. Ribuan pulau dari Sabang hingga Merauke membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Berbanding lurus dengan hal tersebut, maka daratan di Negeri Indonesia banyak terdapat pantai (Pesisir) di sepanjang wilayahnya.
Bin Tah Wil (Pembinaan Pertahanan Wilayah) merupakan salah satu tujuan yang terkandung dalam program TMMD Reg dari waktu ke waktu. Tidak terkecuali juga pada kegiatan program TMMD Reg 100 Kodim 0715/Kendal, yang pada anggaran tahun sekarang ditempatkan di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Di mana wilayah tersebut di dalamnya terdapat pantai/pesisir.

Dalam menyukseskan program nonfisik pada TMMD Reg, khususnya tentang Pembinaan Pertahanan Wilayah, beberapa anggota Koramil 05/Cepiring melaksanakan komsos dengan pemilik tambak Bapak Ikhsan (52) di Dusun Jemprit (wilayah pesisir) yang merupakan salah satu jaring teritorial Koramil 05/Cepiring di Desa tersebut.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain