Senin, 20 November 2017

KRI BAC 593 beri kesempatan masyarakat berwisata bahari 

KRI Banda Aceh 593 salah satu kapal andalan TNI Angkatan Laut jenis kapal perang “Landing Platform Dock” (LPD) yang dalam pembinaannya berada di jajaran Komando Utama Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) memasuki hari kedua keberadaanya di wilayah Mamuju provinsi Sulawesi Barat, telah memikat perhatian masyarakat setempat.

Keberadaan KRI Banda Aceh 593 di wilayah tersebut adalah untuk mendukung peresmian Pangkalan Angkatan Laut yang baru di wilayah Sulawesi Barat yaitu Pangkalan Angkatan Laut Mamuju (Lanal Mamuju). Nantinya operasinal Lanal ini berada di bawah pembinaan Pangkalan Angkatan Laut VI Makassar.

Menurut komandan KRI Banda Aceh 593 Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto mengatakan bahwa selama keberadaan KRI Banda Aceh 593 sandar di dermaga TNI AL Mamuju, akan memberi kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat setempat untuk datang dan naik ke kapal melihat dari dekat.

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh masyarakat lokal mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, mereka antusian naik ke KRI. Dari mereka tak hanya sedikit dari pengunjung yang bertanya banyak tentang apa yang mereka lihat kapal. Juga banyak pengunjung yang mengabadikan kunjunganya dengan berfoto bersama prajurit KRI dan berfoto selfi.

“KRI BAC 593 selama dua hari ini telah menjadi objek wisata bahari masyarakat setempat. Kedatangan mereka disambut dengan baik oleh prajurit KRI”, jelas Whisnu.
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.