Sabtu, 18 November 2017

Ikhtiar bumikan literasi di kalangan warga Nahdliyin

Sejumlah anak muda di Kabupaten Kudus, berikhtiar membumikan tradisi literasi di Kota Kretek itu. Pembumian tradisi literasi itu, dilakukan melalui penerbitan Buletin Suara Nahdliyin dan juga situs Suaranahdliyin.com.

Melalui dua media itu, para kru pun senantiasa berusaha memberikan beragam informasi dan bacaan yang menarik dan inspiratif. Sambutan warga Nahdliyin di Kabupaten Kudus dan sekitarnya cukup bagus. Ini dibuktikan dengan sambutan positif terhadap buletin, hingga sudah ratusan warga yang kini berlangganan.


Bagi para kru Buletin Suara Nahdliyin dan Suaranahdliyin.com tersebut, penerbitan buletin dan situs yang dikelolanya, selain untuk mewartakan berbagai kegiatan warga nahdliyin, khususnya di sekitaran Kabupaten Kudus, juga menjadi ruang ‘infak intelektual’ dengan berkontribusi mengirimkan tulisan (karya) ke media tersebut.

Menurut pemimpin umum buletin dan situs Suara Nahdliyin, Qomarul Adib, media tersebut menjadi sarana berbagi informasi dan komunikasi warga Nahdliyin, khususnya di Kabupaten Kudus, sekaligus mendukung penguatan nilai-nilai nasionalisme dan membumikan Islam ramah di Nusantara.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.