Sabtu, 18 November 2017

Launching kampung Trada Narkoba

Peredara Narkoba di provinsi sudah sangat berbahaya mengingat Provinsi Papua berbatasan langsung dengan Negara tetangga Papua New Guinea seperti di Jayapura dan Merauke dimana melalui kedua daerah perbatasan tersebut Narkoba masuk ke Papua, disampung masuknya Narkoba dipapua juga melalui jalur penyeludupan baik lewat laut dan udara.

Melihat maraknya peredaran Narkoba di Papua Badan Narkotik Nasional bersama Pemda Kota Jayapura, bersama Organisasi Perangkat Daerah lainnya termasuk Jasa Raharja melaunching Kampung Trada Narkoba.

Dalam kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Ir. Rustam Saru, Kepala BNN Propinsi Papua Brigjen Bambang Budi Santoso dan Jasa Raharja diwakili oleh Kabag Ops BpK Yoga Mambrasar.

Adapun tujuan program Kampung Trada Narkoba BNN sebagai leading sektor bersama Organisaai Perangkat Daerah lainya termasuk Jasa Raharja Papua bersama-sama menekan dan mencegah masuk dan beredarnya Narkoba di Papua.

Adapun kegiatan pencegahan antara lain BNN bersama Kepolisian dan TNI memperketat masukknya orang dan barang melalui daerah perbatasan yang berbatasan dengan PNG.

Sedangkan kegiatan pencegahan juga dilakukan dengan bekerjasama dengan Biddokes Polda Papua, Kesdam, Dinkes Papua serta jasa raharja telah sepakat untuk melakuka kegiatan pengobatan dibeberapa tempat seperti Bandara, Pelabugan dan Terminal dengan ouput menjaring pengemudi, pilot serta masyarakat yang terdeteksi sebagai pemakai narkoba sehingga muda dicegah dan juga mencegah pengendara angkutan umum kecelakaan oleh supir yang konsumsi Narkoba.


//i_newapapua
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.