Senin, 20 November 2017

Personel Lantamal VI laksanakan upacara Hari Pahlwan

Personel Lantamal VI melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI. Bertindak selaku Inspektur Upacara Asisten Bidang Personil Komandan Lantamal (Aspers Danlantamal) VI Kolonel Laut (KH) Sunarto S.T M.A.P Jumat (10/11). Sementera sebagai Komandan Upacara (Danup) Mayor Laut (KH) Syahul A. ST., MT.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih oleh prajurit Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal VI dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara dan pembacaan pembukaan UUD 45 oleh Letda Laut (K/W) Hilleri Gultom.

Dalam amanat menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa yang di bacakan Irup mengatakan berbagai sejarah kepahlawanan mengisahkan tindakan heroic yang mengagumkan ketika Negara Republik Indonesia tercinta ini di proklamirkan, dengan tekad dan keberanian, pemikiran orisinil tentang kehidupan bernegara yang tertuang dalam pancasila dan UUD 1945 dan pengorbanan yang besar, maka berkat rahmat Allah yang maha kuasa dan dengan didorong oleh keinginan luhur supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas maka rakyat Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

Lebihj lanjut Mensos menyampaikan saat ini harapan akan masa depan lebih baik telah ditambatkan oleh pemerintah Presiden RI Bapak Joko Widodo bersama Wakil Presiden Bapak H.M Yusup Kalla melalui sebuah visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia Yakni ‘ terwujudnya Indonesia yang berdaulat, Mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong”.

Upacara Hari Pahlawan diikuti oleh Kadis/Kasatker serta seluruh Prajurit Militer dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lantamal VI.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa