Senin, 20 November 2017

Bina disiplin dan kekompakan, personel Lantamal VI latihan rutin baris berbaris

Makassar - Salah satu cermin kedisiplinan bagi satuan dapat dilihat dari kerapihan dalam baris berbaris, oleh karena itu semua personel Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Militer dan PNS wajib melaksanakan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), bertempat di lapangan Arafuru Lantamal VI, Senin (13/11/2017).

Latihan PBB ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap hari Senin dan Kamis setelah selesai apel pagi. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal VI Letkol Marinir Gontri Nopel. S.pd., M.A.P.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya latihan PBB ini adalah sebagai upaya pembinaan personel Lantamal VI agar memiliki konsentrasi dan kedisiplinan sehingga tercipta kekompakan serta kesamaan dalam gerakan.

Tujuan lainnya adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan,disiplin, sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab. Yang pada akhirnya menumbuhkan rasa senasib dan sepenanggungan serta ikatan batin pada setiap personel dalam menjalankan tugas.

Adapun latihan PBB yang dilatihkan kepada Bintara, Tamtama dan PNS yaitu sikap sempurna, penghormatan, gerakan di tempat seperti lencang depan, lencang kanan, hadap kanan kiri dan balik kanan, haluan dan melintang.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain