Senin, 20 November 2017

Pangkolinlamil hadiri upacara tabur bunga di KRI Soeharso 990

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E. mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di atas KRI Soeharso 990 di Perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jumat (10/11/2017).

Upacara tabur bunga di Geladak Heli Kapal Rumah Sakit tersebut dipimpin inspektur upacara Kepala Dewan Pimpinan Daerah I (DPD) RI Osman Sapta Odang.

Tepat pukul 08.15 WIB, penghormatan kepada arwah para pahlawan dilakukan dalam upacara yang dikomandani Letkol Inf Triono di geladak kapal rumah sakit TNI Angkatan Laut tersebut. Selain upacara penghormatan dilakukan juga tabur bunga ke laut sebagai penghormatan kepada para pahlawan.

Salah satu bentuk penghargaan, tampak lintas generasi dari para veteran hingga pelajar dan anak muda hadir dalam upacara yang mengangkat tema 'Perkokoh Persatuan Membangun Negeri'.

"Kita sekarang sudah tidak berjuang seperti para pahlawan yang telah gugur maupun para veteran yang masih bersama kita dengan dahulu angkat senjata. Kini saatnya kita menjadi pahlawan yang mampu tetap menyatukan bangsa, membangun ekonomi, membangun daerah sehingga Indonesia kokoh dan maju," kata Ketua DPD OSO usai memimpin upacara, Jumat (10/11/2017).

Peserta upacara yang hadir pada upacara tabur bunga di laut di atas geladak KRI dr. Soeharso 990 dalam mengenang peristiwa 10 November 1945 di Surabaya terdiri dari para Perwira Tinggi dan Perwira Menengah TNI – Polri, gabungan pelajar mahasiswa, veteran dan prajurit TNI, serta para jurnalis yang ikut meliput upacara tersebut.

Selain KRI Soeharso 990, empat kapal lainnya yakni KAL Sanca, KAL Kobra, Kapal KPLP, Kapal Polair ikut melaut bersama membentuk formasi menuju perairan pulau damar kepulauan seribu untuk melaksanakan upacara dan membunyikan sirine 60 detik, mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, Jawa Timur.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Perayaan