Senin, 20 November 2017

Monitoring dan evaluasi pelaksanaan UU 33/1964 dan UU 1/2009 tentang Penerbangan

Sentani 13 November 2017 - Guna memberikan kepastian jaminan kepada setiap penumpang pesawat udara di Provinsi Papua sesuai Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan dan UU Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Angkutan Umum di Darat, Laut, dan Udara, Kepala Cabang Jasa Raharja Papua, Haryo Pamungkas terjun langsung menemui beberapa maskapai penerbangan di Papua.

Adapun maskapai yang didatangi antara lain:
1. Dimonim Air
2. Trigana Air
3. Ama
Di samping itu, Kacab JR Papua juga bertemu langsung dengan Kepala Otoritas Bandara Setani Jayapura dengan maksud kiranya pihak otoritas lebih tegas kepada operator yang belum melaksankan ketentuan Pasal 62 ayat point b, c dan di UU No. 1 tahun 2009 tentang Penerbangan.

Bagi pemerintah, keselamtan penerbangan adalah hal utama baik dari kelayakan pesawat maupun jaminan asuransi penumpang sesuai UU Nomor 33 Tahun 1964.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain