Senin, 20 November 2017

Final pertandingan voli dan bulutangkis di KRI Surabaya 591

Gemuruh suara teriakan supporter bercampur suara rancak dari hasil pukulan berbagai properti yang mereka bawa sekenanya seperti botol air mineral, kaleng-kaleng bekas serta benda lainnya menggelegar menggetarkan hanggar helly KRI Surabaya-591, yang sudah disulap menjadi lapangan bola voli dan sekaligus bulutangkis yang digunakan sebagai arena dalam pertandingan olah raga antar tim dari masing-masing subkorwil Ekspedisi NKRI koridor Papua bagian selatan dan tim KRI Surabaya 591.

Suasana ini terlihat di atas geladak hanggar heli KRI Surabaya 591 yang dikomandani Letkol Laut (P) Heru Syamsul Hidayat, S.Si. saat pelayaran melewati Laut Jawa, Selasa (13/11/2017) malam.

Antusiasme dari seluruh peserta baik itu atlet maupun suporter dari tiap-tiap tim dalam setiap pertandingan, mulai dari babak penyisihan, semifinal dan grand final sudah dilaksanakan baik dan hasil akhir sudah diketahui.

Tim Bola Voli dari Subkorwil-5/Tanah Merah menunjukkan keperkasaannya dalam grand final melawan Tim Bola Voli KRI Surabaya 591 dengan skor 3 – 1 untuk Subkorwil-5.

Juara-I Bola Voli akhirnya diraih oleh Subkorwil-5 dan sebagai runner-up adalah KRI Surabaya-591. Sementara Juara-III diraih oleh Tim Bola Voli Subkorwil-4/Mindiptana setelah mengalahkan Subkorwil-1/Asmat.

Di cabang olah raga bulutangkis, Tim KRI Surabaya 591 menunjukkan ketangguhannya setelah menaklukkan Tim Bulutangkis Subkorwil-1/Asmat pada grand final yang dilaksanakan malam hari. Tim Ganda Campuran KRI Surabaya 591 berhasil mengalahkan Subkorwil-1/Asmat dengan skor 21 – 10. Sementara pemain tunggal Subkorwil-1 berhasil menaklukkan KRI Surabaya 591 dengan skor 21 – 8, sehingga kedudukan sementara imbang 1 – 1.

Permainan semakin seru pada partai penentu, yaitu ganda putra. Tim Bulu Tangkis ganda putra KRI Surabaya 591 tanpa basa basi tak henti-hentinya melancarkan serangan yang bertub-tubi kepada lawannya, Subkorwil-1/Asmat, membuat lawannya tidak berkutik dan terpaksa mengakui ketangguhan KRI Surabaya-591 dengan skor 21 - 9.

Akhirnya Tim Bulu Tangkis KRI Surabaya 591 berhasil menjadi Juara-I, Subkorwil-1/Asmat sebagai runner-up. Sebagai Juara ke-III adalah Subkorwil-5/Tanah Merah setelah mengalahkan lawannya Subkorwil-2/Mappi.

Selain kedua cabang olah raga tersebut, juga dilombakan supporter paling heboh yang diraih oleh supporter dari Subkorwil-5/Tanah Merah. Kreativitas, kekompakan, ketertiban serta kehebohan menjadi tolok ukur penilaian. Dengan memanfaatkan berbagai barang bekas yang ada, seperti botol air mineral, kaleng bekas, galon air mineral serta berbagai assesoris khas papua mereka manfaatkan untuk menambah semarak suasana. Kekompakan dalam meneriakkan yel-yel untuk memberikan dukungan kepada tim nya juga sangat heboh, sehingga petut mendapatkan apresiasi.

Komandan KRI Surabaya 591 Letkol Laut (P) Heru Syamsul Hidayat mengatakan sangat bangga bisa menyelenggarakan kegiatan yang penuh nuansa sportifitas ini. Heru menuturkan “Kegiatan pertandingan olahraga semacam ini memiliki manfaat yang luar biasa, apalagi dilaksanakan di atas KRI pada saat kapal berlayar. Selain dapat meningkatkan kebugaran dan kesamaptaan jasmani, kegiatan ini sebagai sarana yang sangat baik untuk meningkatkan kekompakan tim sekaligus sebagai sarana hiburan yang terbukti ampuh untuk mengatasi kejenuhan selama pelayaran”.

“Saya sebagai pemimpin dalam pelayaran ini tentu sangat bangga bisa menyelenggarakan kegiatan yang sangat positif ini”, jelasnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada tim yang telah berhasil memenangkan pertandingan (juara 1, 2 dan 3 tiap cabang olah raga), supporter terheboh serta wasit terbaik selama pertandingan berlangsung, Komandan KRI Surabaya 591 bersama Poskout Satgas Ekspedisi NKRI telah menyiapkan hadiah menarik yang akan diberikan pada saat malam prajurit di Hanggar Helly KRI Surabaya 591 yang akan diselenggarakan malam hari sebelum KRI sandar di Dermaga JICT di Jakarta.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Olahraga