Kamis, 14 Desember 2017

Tongkat Komando Kodim 0809 Kediri berpindah tangan

Tampuk pimpinan dari Kodim 0809/Kediri berpindah estafet dari Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) ke Letkol Inf Slamet Supriyanto dan perpindahan ini dilangsungkan secara ceremonial di aula Makodim Kediri. Perpindahan tongkat komando ini dihadiri Wali Kota Kediri, Abdullah Abubakar, Bupati Kediri, Hj.Haryanti Sutrisno ,Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi, Kapolres Kediri, AKBP Sumariyono dan beberapa pengurus FKUB Kota maupun Kabupaten Kediri, Jumat (17/11).

“Saya mohon maaf sebesar-besarnya, apabila selama saya menjabat sebagai Dandim disini ada yang kurang berkenan atau ada kesalahan. Yang namanya manusia tidak luput dari kekhilafan, kealpaan dan kekurangan. Saya merasa bangga ada ditengah-tengah Muspida Kediri, ada suka ada duka ,semua campur aduk,” tutur Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han).

Lain halnya dengan AKBP Anthon Haryadi, beliau menuturkan ,”Kita kehilangan satu orang partner di komunitas trail. Komunitas ini tidak cuma adu nyali, tapi ada bathin yang sangat mengikat satu sama lain. Dalam komunitas trail ,kita anggap semua saudara kita, walaupun semua anggotanya berbeda profesi.”

Sementara itu, Abdullah Abubakar menuturkan. ”Komunitas sepeda kita, sudah teruji kemarin, yaitu waktu HUT TNI ke 72. Dari Kediri menuju Mojokerto. Kalau kita hitung jarak tempuhnya, bisa mencapai 72 km lebih, itu ujian paling menantang.”

Berbeda dengan AKBP Sumariyono, beliau menuturkan ,”Paling berkesan selama ini, tidak lain waktu HUT TNI kemarin di tempat ini juga. Saya bersama anggota Polres Kediri ngeluruk ke Kodim. Ada kesan yang tidak bisa dilupakan, ituah yang namanya ikatan persaudaraan antara TNI dengan Polri.”

Di acara ini juga, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) memperdengarkan 2 lagu kenangan sebagai tanda perpisahan, walaupun dari segi kualitas atau kuantitas suara masih jauh dibawah standard seorang penyanyi profesional, tapi ada hal yang bermakna dari lirik lagu yang dibawakannya. Demikian juga AKBP Anthon Haryadi, menyempatkan naik ke panggung untuk memperdengarkan lagu evergreen yang diiringi musik electone dan AKBP Sumariyono juga tak ketinggalan membawakan lagu dangdut favoritnya.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa