Kamis, 14 Desember 2017

Personel Lantamal VI ikuti ceramah safari Bintal TNI

Makassar, Puluhan prajurit Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) baik Perwira, Bintara maupun Tamtama, mengikuti acara ceramah safari Bintal TNI dan implementasi BFK (Bintal Fungsi Komando) serta Puldata kondisi mental prajurit TNI, yang dilaksanakan di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI Makassar, Rabu (22/11/2017).

Acara Safari Bintal TNI yang berlangsung sehari diawali sambutan Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup SE, MM, yang diwakili Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M. Tr (Han).

Sambutan Danlantamal VI yang dibacakan Wadan Lantamal VI mengatakan, mental adalah salah satu unsur pokok yang ada pada setiap manusia termasuk prajurit. Dimana kondisinya dapat berubah-ubah yang disebabkan oleh pengaruh lingkungan (keluarga, satuan dan masyarakat) yang berdampak pada pelaksanaan tugas.

Dengan kegiatan ini, diharapkan agar para peserta safari bintal untuk mengikuti dengan baik, sehingga dapat meningkatkan mental prajurit, tidak hanya bidang agama saja, tetapi juga mental, idiologi, kejuangan dan psikologi, lanjut Wadan membacakan sambutan Danlantamal VI

Acara dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Kasirenprogar Setpusbintal TNI Letkol Laut (KH) Yahya, S. Ag. M.M.

"Pembinaan mental merupakan faktor yang sangat penting dalam meningkatkan sumber daya manusia di lingkungan satuan, karena mental merupakan salah satu unsur yang sangat penting dan menentukan selain unsur fisik dan intelektual dalam diri prajurit, utamanya dalam mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari, baik dalam kehidupan keluarga, kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat," ujar Letkol Yahya.

Usai ceramah dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu serah terima cinderamata dari Pusbintal TNI kepada Lantamal VI yang diwakili Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M. Tr (Han) dan foto bersama.

Acara ceramah pusbintal TNI diakhiri dengan pengisian angket oleh peserta ceramah bimbingan mental.

Hadir di ceramah safari Pusbintal TNI tersebut, Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (KH) Sunarto S.T, M.A.P, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain